Update Gelombang Air Laut Tuban 12-13 Mei 2023

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Tuban perkirakan ketinggian gelombang air laut di wilayah Kabupaten Tuban akan mengalami penurunan, setelah dua hari gelombang air laut tinggi.

Wilayah perairan Kabupaten Tuban mengalami gelombang tinggi pada tanggal 12 Mei 2023, hingga hari ini 13 Mei 2023.

Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Tuban, Zem Irianto Padma mengatakan, prediksi oleh BMKG glombang tinggi tersebut, akan memiliki ketinggian 1,25 meter hingga 2,5 meter.

“Ketinggian glombang mencapai 1,25 hingga 2,5 meter,” ujar Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Tuban, Zem Irianto Padma kepada blokTuban.com, Sabtu (13/04/2023).

Pria yang akrab disapa Zem ini menambahkan bahwa, hal tersebut dipengaruhi karena ada Kecepatan angin yang tinggi di wilayah Tuban dengan kecepatan berkisar 20 knots.

Namun hal tersebut tak akan berlangsung lama sebab pada 3 hari kedepan gelombang air laut Tuban akan berangsur menurun. 

“3 hari kedepan ketinggian gelombang akan menurun,” imbuhnya.

Untuk 3 hari kedepan pada 14-16 Mei 2023, ketinggian glombang air laut, mencapai ketinggian 0,10 meter hingga 1 meter.

Disamping itu, ia juga meminta masyarakat untuk terus mengikuti informasi yang disampaikan oleh BMKG Tuban, melalui media sosial. Baik melalui whatsapp grup, twitter, instagram, hingga siaran radio.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap waspada dan terus mengikuti perkembangan informasi yang disampaikan oleh BMKG,” tutupnya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS