Safari Ramadan ke Tuban, AHY Didoakan Santri dan Kiai Jadi RI 1

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

 

blokTuban.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY, ngabuburit dan buka bersama santri Pondok Pesantren KMI Assalam Bangilan, Tuban, Jawa Timur, Jum'at (14/4/2023).

 

Dalam agenda Safari Ramadan itu, AHY mendapatkan kado khusus dari para santri, guru, dan kiai pondok agar sukses memimpin negeri (RI 1) di masa yang akan datang.

 

Kiai sekaligus pimpinan Pondok Pesantren KMI Assalam, Yunan Jauhar merasa bangga dengan kedatangan putra mantan presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

 

"Kami sangat bangga dengan kedatangan mas AHY, semoga bisa jadi pemimpin kita nanti," kata Abah Yunan, sapaan akrabnya dan diamini para santri.

 

Ditambahkan Abah Yunan, doa santri membawa keberkahan, sebab mereka masih suci. 

 

"Mudah-mudah Indonesia ke depan dipimpin pemuda hebat, seperti mas AHY," imbuhnya menandaskan.

 

Sementara itu, AHY mengamini doa para guru dan santri. Ia juga sempat menyampaikan salam dari SBY untuk para santri dan warga Tuban pada umumnya.

 

"Kami juga titip pesan dari pak SBY untuk para santri, generasi muda Tuban mudah-mudahan tumbuh jadi generasi bangsa yang taqwa dengan kecerdasan dan karakter Islami, serta Qur'ani," balas AHY setelah didoakan di hadapan ribuan ratusan santri Assalam.

 

AHY juga menyatakan dengan turun ke daerah-daerah di Jawa Timur, khususnya Tuban sekaligus meminta restu untuk berjuang untuk pertumbuhan Indonesia agar lebih baik. 

 

Ketika disinggung soal pemilihan presiden, ia hanya meminta doa dan melempar senyuman. Bahkan ketika ditanya RI satu atau dua, ia menandaskan minta didoakan saja.

 

"Doa-doa yang baik dari santri saya amini. Kita saling mendoakan dan berjuang bersama menata Indonesia lebih tumbuh dengan baik ke depan," pungkasnya.[rof]