2 Kali Tuban Diguncang Gempa, Masih Berpotensi Ada Gempa Susulan ke 3

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Wilayah Kabupaten Tuban 2 kali diguncang gempa, setelah diguncang dengan gempa berkekuatan 6,6magnitudo, Tuban diguncang lagi gempa susulan berkekuatan 5,5 magnitudo, Jumat (14/04/2023) pukul 17.37 Wib.

Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Tuban, Zem Irianto Padama mengatakan, gempa ke dua yang mengguncang Kabupaten Tuban ini bergeser yang awalnya berlokasi di 6.29. LS,111.92 BT dengan kedalaman 632 menjadi 6.2LS, 112.94 BT Dengan Kedalaman 600 Kilometer.

“Gempa ke dua lokasinya agak bergeser dibandingkan gempa pertama,” ujar Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Tuban, Zem Irianto Padama kepada blokTuban.com.

Serta dari pantauan BMKG Tuban terhadap gempa ke dua tidak terlihat adanya penyurutan air laut yang signifikan. Pria yang akrab disapa Zem ini menambahkan, saat ini ia bersama petugas dari BMKG Tuban masih terus monitor dengan adanya potensi gempa susulan ke 3.

“Kami masih terus monitor terhadap adanya gempa susulan, karena tidak pasti sampai berapa kali ,” imbuhnya.

Namun bagi masyarakat Kabupaten Tuban Zem menghimbau agar tidak usah terlalu panik, karena biasanya gempa susulan kekuatannya masih di bawah gempa sebelumnya.

Untuk itu Zem menghimbau agar masyarakat Tuban terus memantau informasi yang di bagikan BMKG Tuban melalui website ataupun media sosial, agar tidak menerima informasi yang tidak benar.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS