4 Bulan Jelang Upacara Bendera,  Tim Paskibraka Kabupaten Tuban Persiapkan Pasukan

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Menjelang 4 bulan upacara bendera merah putih, saat ini tim Paskibraka Kabupaten Tuban tengah bersiap menyiapkan pasukan.

Ketua purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tuban Hyan Oktodiabasuki mengatakan, kalau seleksi tahap 1 atau seleksi tingkat kecamatan telah dilaksanakan, dan diikuti kurang lebih 350 pelajar di seluruh Kabupaten Tuban.

“Seleksi tahap 1 telah di laksanakan pada akhir Februari dan awal Maret 2023 kemarin,” ujar Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tuban Hyan Oktodiabasuki kepada blokTuban.com, Jumat (14/04/2023).

Dalam seleksi Paskibraka Kabupaten Tuban ini, dibagi menjadi  4 Zona yaitu, Zona 1 Kecamatan Kenduruan, Jatirogo, Senori Bangilan, Singgahan.

Zona 2 Kecamatan Tambakboyo, Bancar Jenu, Merakurak, Montong. Zona 3 meliputi kecamatan Parengan, Soko, Rengel, Grabagan, Plumpang, Widang. Dan terakhir Zona 4 meliputi Kecamatan Tuban,  Palang, Semanding.

Dari kurang lebih 350 siswa siswi yang mengikuti  seksi tahap 1 ini, hanya menyisakan 149 siswa-siswi di seleksi tahap dua.

“Dari seleksi tahap 1 menyisakan 149 siswa-siswi,” imbuhnya.

dan setelah menjaring 149 siswa-siswi mereka kemudian akan mengikuti seleksi tahap kedua atau seleksi tingkat kabupaten, yang kemarin telah diselenggarakan di  Tenis Indoor Kabupaten Tuban dalam tes ini meliputi Tes Intelegensi Umum dan Wawasan Kebangsaan.

“Kemarin seleksi tahap dua usia di laksanakan, dan saat ini tinggal menunggu hasilnya,” imbuhnya.

Setelah dinyatakan lolos tahap dua, nantinya para calon anggota Paskibraka akan menjalani seleksi terakhir yaitu seleksi tahap 3 yang rencananya akan di laksanakan pada 3 Mei 2023 dan akan di selenggarakan di GOR Tuban dengan tes ini meliputi tes jasmani, kesamaptaan, bakat dan wawancara

“Tahap 3 ini masih bisa berubah mas untuk pelaksanaannya, menunggu instruksi Mas Bupati, karena insyaallah akan di hadiri Mas Bupati, Kapolres & Dandim Tuban,” tutupnya.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS