Jelang Arus Mudik Lebaran 2023, Petugas Gabungan di Tuban Lakukan Ramp Check

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Menjelang datangnya arus mudik lebaran 2023 yang tinggal menghitung hari, petugas gabungan dari Satlantas Polres Tuban dan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHO) Tuban melakukan ramp check kendaraan.

Kali ini, ram check dilakukan oleh petugas di garasi kendaraan Perusahaan Otobus (PO) bus yang ada di Kabupaten Tuban.

Kepala Bidang Lalu Lintas DLHP Kabupaten Tuban, Yuli Imam Isdarmawan mengatakan diadakannya ramp check ini, bertujuan untuk menngecek kesiapan armada bus, menjelang arus mudik Lebaran 2023.

“Tujuan dari ramp check ini untuk mengecek, kesiapan armada bus dalam rangka persiapan angkutan mudik 2023 mbak,” paparnya kepada blokTuban.com, Kamis (13/4/2023).

Menurut Imam, sapaan akrabnya, ada dua PO bus pariwisata lokal Kabupaten Tuban yang  dicek dalam giat tersebut. Diantaranya ialah garasi PO bus Cumi-cumi dan garasi PO bus Zegana.

Dalam pengecekan tersebut, lanjutnya, terdapat 18 armada yang berhasil dicek oleh petugas, baik dari segi mesin,  rem, ban, uji kir, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), maupun Surat Izin Mengemudi (SIM). 

Dimana, dari 18 armada yang dicek oleh petugas tersebut, terdapat dua armada yang tidak laik jalan, lantaran  buku ujinya mati.

“PO tersebut merupakan PO bus pariwisata lokal Tuban mbak, Karena tidak menutup kemungkinan bus-bus pariwisata  dari Tuban,  juga mendapatkan job untuk ikut dalam pelaksanaan program mudik gratis dari pusat  atau provinsi dan swasta,”jelasya.

Lebih lanjut, Imam juga menambahkan jika ramp check tersebut selanjutnya akan dilakukan oleh petugas secara rutin, bukan hanya saat masa angkutan mudik saja. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS