Truk LPG Terbakar di Tuban! Hanguskan 3 Mobil, 1 sepeda motor dan Ratusan Tabung LPG 3 Kilogram

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Sebuah Truk bermuatan Ratusan Tabung LPG 3 kilogram, terbakar di bengkel las yang berada di Dusun Rambit, Desa Sokosari Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, sekitar pukul 11.00 Wib, Jumat (14/04/2023).

Kapolsek Soko, AKP Khoirul Ahmad mengatakan awal mula kejadian bermula saat Rahmin warga Kecamatan Sukodadi, Lamongan, bersama Ujang Agus Widodo (35) yang juga warga Sukodadi. Sedang memperbaiki Grendel pintu sebelah kiri Truk pengangkut LPG dengan nomor kendaraan S 888 KF dengan cara di las, di bengkel las milik Mustari (53) warga Dusun Rambit, Desa Sokosari Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

“Awalnya karena memperbaiki grendel pintu sebelah kiri dengan cara dilas,” ujar Kapolsek Soko, AKP Khoirul Ahmad kepada blikTuban.com, Jumat (14/04/2023).

Selanjutnya usai di las, mesin las kemudian di matikan oleh Mustari, namun kernet Truk LPG Ujang Agus Widodo malah menyalakan mesin gerinda milik Mustari, dengan maksud untuk memperhalus hasil pengelasan. Namun setelah itu timbul percikan api yang mengarah ke bagian kanan belakang truk kemudian menyambar tabung LPG yang menimbulkan kebakaran.

“Kebakaran disebabkan karena kernet truk menggerinda pintu yang telah dilas, hal tersebutlah yang menimbulkan percikan api,” imbuhnya.

Perwira pertama ini menambahkan, bahwa untuk memadamkan api beberapa mobil kebakaran yang di turunkan, mulai dari Pos Rengel, Mobil Damkar dari Pertamina, dan juga dari Bojonegoro dan api berhasil dipadamkan pada pukul 12.30 Wib.

“Tadi banyak mobil di kerahkan mas tidak menghitung saya,” ujarnya.

Akibat kejadian, terdapat 3 mobil yang terbakar diantaranya 1 truk pengangkut LPG tersebut, 1 Mobil Cery, dan 1 mobil L300. Selain itu ada juga 1 unit sepeda motor Vario dan 560 tabung LPG 3 Kilogram masih berisi gas juga terbakar.

Untung dalam kejadian ini tidak sampai memakan korban jiwa, hanya saja Mustari mengalami luka bakar di lengannya. Serta arus lalu lintas dari arah Tuban menuju Bojonegoro sempat sedikit terganggu, sebab adanya pemadaman terhadap kebakaran tersebut.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS