Cuaca Tuban 6 Maret 2023, Waspada Hujan Sedang hingga Lebat Berpetir

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan rilis perkiraan cuaca di Kabupaten Tuban pada Senin (6/3/2023). Diramalkan cuaca di Tuban siang ini terjadi hujan petir sesaat. 

Hujan petir diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.00 Wib di beberapa wilayah. Seperti Kecamatan Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Kerek, Singgahan, dan Tambakboyo. 

Sedangkan di waktu yang sama juga terjadi hujan ringan sampai sedang di wilayah Kecamatan Grabagan, Jenu, Merakurak, Montong, Palang, Plumpang, Semanding, Tuban dan Widang. 

"Ada beberapa wilayah yang cerah berawan hari ini, seperti Kecamatan Parengan, Rengel, Senori, dan Soko," tulis BMKG dalam keterangannya. 

Hujan sesaat tersebut diprediksi akan berlangsung hingga pukul 13.00 Wib. Selanjutnya cuaca di Tuban cerah berawan sekitar pukul 16.00, 19.00 hingga 22.00 Wib. 

Selain cuaca, BMKG juga menginformasikan suhu udara di Tuban paling rendah 22 derajat celcius, dan tertinggi 32 derajat celcius. Untuk kecepatan angin rata-rata 30 km/jam, dan kelembapan udara 60-100 persen. 

"Kami himbau masyarakat waspada adanya hujan sedang hingga lebat berpetir disertai angin kencang sesaat," imbuhnya. 

Diketahui, tinggi gelombang di perairan utara Tuban hari ini kisaran 0.50-1.25 meter. Perlu diwaspadai tinggi gelombang di wilayah Laut Jawa bagian Selatan Bawean setinggi 1,25-2,50 meter. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS