2.000 Orang Lebih Sudah Menganyam Bambu di Wisata Edukasi Kebomlati Tuban, Kamu Kapan?

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com –  Dalam waktu satu bulan setengah setelah di didirikan, wisata edukasi Desa Kebomlati Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban sudah mendapatkan kunjungan 2.000 pengunjung lebih.

Wisata edukasi di Desa yang berada di belantara Sungai Bengawan Solo ini didirikan pada awal tahun 2023 dan dikelola masyarakat sekitar. Wisata ini menyajikan edukasi tentang kerajinan anyaman bambu yang menjadi warisan dari leluhur masyarakat di sana.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Zubaidi, bahkan tak mengira  perjuangan para masyarakat mendirikan wisata edukasi dengan kurun waktu satu bulan setengah sudah didatangi 2.000 orang lebih.

“Alhamdulilah awalnya tak mengira bisa seperti ini, dengan hasil ini kami akan lebih semangat untuk mengelola wisata ini agar lebih baik lagi,” ujar Zubaidi kepada blokTuban.com, Senin (13/02/2023).

Baca juga:

Resep Rawon Daging Khas Jawa Timur Kuah Hitam

Untuk pengunjung yang datang di lokasi ini sangat variatif  mulai dari murid taman kanak-kanak, sekolah dasar, bahkan para guru juga datang di wisata ini.

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, saat ini pengelola makin serius mengelola wisata edukasi ini, dengan telah membangun beberapa bangunan untuk lokasi pembelajaran anyaman bambu yang nyaman.

Zubaidi menambahkan bahwa harapan kedepannya nantinya kerajinan anyaman bambu warisan nenek moyang ini bisa terus di kembangkan agar tidak terlupakan begitu saja, serta dari dinas terkait ikut memperhatikan wisata ini.

“Semoga dinas juga ikut memperhatikan wisata baru ini,” tambahnya.

Bagi pembaca yang ingin belajar membuat kerajinan anyaman bambu bersama keluarga atau organisasi bisa datang langsung ke Desa Kebomlati atau menghubungi akun Instagram @desa_wisata_kebomlati. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS