Wilayah Tuban di Akhir Pekan Akan Diguyur Hujan

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Hendak berlibur di akhir pekan jangan lupa menyiapkan peralatan pelindung hujan. Karena dari perkiraan cuaca, seluruh wilayah di Kabupaten Tuban pada akhir pekan tepatnya pada 11 hingga 12 Januari 2023, akan diguyur hujan.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tuban Zem irianto Padama mengatakan bahwa nantinya diprediksi seluruh wilayah di Kabupaten Tuban pada siang hari akan diguyur hujan sedang.

“Hampir seluruh wilayah Kabupaten Tuban pada siang hari akan diguyur hujan dengan intensitas sedang,” ujar Kepala BMKG Kabupaten Tuban Zem irianto Padama kepada blokTuban.com, Sabtu (11/02/2023).

Berbeda dengan wilayah Kecamatan Parengan, Soko, dan Rengel, diperkirakan untuk tiga wilayah tersebut pada pagi hari  masih cerah berawan, akan tetapi pada siang hari akan diguyur hujan dengan intensitas tinggi disertai dengan petir dan terjadi hingga sore hari.  

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Senori akan terjadi hujan dengan  intensitas tinggi disertai petir pada siang hari. Untuk wilayah Kabupaten Tuban yang lain, diperkirakan  pada malam hari akan terjadi hujan dengan intensitas tinggi disertai dengan petir.

“Malam hari hampir seluruh Wilayah di Kabupaten Tuban akan diguyur dengan Hujan lebat serta petir,” tambahnya.

Melihat hal tersebut pria yang akrab disapa dengan  Zem ini menghimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap perkiraan cuaca ekstrem serta selalu membawa jas hujan ketika beraktivitas diluar rumah, serta selalu memonitor perkembangan cuaca di akun BMKG Tuban.

“Mohon selalu memantau prediksi cuaca di akun BMKG Tuban, untuk perkembangan cuaca, serta selalu membawa jas hujan ketika berkegiatan di luar rumah,” tutupnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS