Pengerjaan Jalan Ring Road Tuban Masih Tahap Persiapan, PPK: Target Selesai April

Reporter : Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Digarapnya kembali Jalan Lingkar Selatan (JLS) atau Ring Road, sepanjang 7,9 KM sejak Awal Bulan Januari 2023 lalu, hingga kini masih terus dikebut oleh para pekerjanya.

Saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bina Marga Kabupaten Tuban, Setiono Ponidi, mengatakan jika saat ini pengerjaan jalan tersebut, masih dalam tahap persiapan.

Jika sebelumnya pihaknya melakukan survey hingga pengukuran lokasi yang akan dikerjakan, untuk saat ini tahap persiapan yang dilakukan ialah meratakan tanah yang akan dibangun menjadi jalan.

“Saat ini masih dalam tahap persiapan, yaitu pekerjaan tanah,” ujarnya kepada blokTuban.com, Jumat (10/2/2023).

Kendati saat ini pengerjaan di Jalan Lingkar Selatan tersebut masih sangat awal, namun pria ramah ini menargetkan jika pengerjaannya akan selesai pada Bulan April 2024 mendatang.

Lebih lanjut, meskipun saat ini cuaca di Kabupaten Tuban tidak bersahabat, namun pihaknya mengaku jika tidak ada kendala yang berarti.

Oleh karena itu, ia berharap agar pengerjaan jalan yang menelan anggaran mencapai Rp103 milyar, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tersebut, dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan yang direncanakan.

“Untuk target selesainya Bulan April 2024, Alhamdulillah (tidak ada kesulitan selama di lapangan) semoga lancar,” imbuhnya.

Sekedar diketahuo, berdasarkan data yang dihimpun blokTuban.com dari LPSE.pu.go.id jika proyek pembangunan JLS Tuban tersebut, sudah dilelang sejak Bulan Agustus 2022 lalu, dengan nilai tender sebesar Rp137 milyar.

Namun, dalam proses lelang tersebut, proyek berhasil dimenangankan oleh PT Mina Fajar Abadi yang berasal dari Pekan Baru, Provinsi Riau dengan penawaran berjumlah Rp103.6.646.075.653,14. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS