8 Perwira Polres Tuban Dimutasi, Kursi Wakapolsek Jenu Kosong

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Sebagai abdi negara, polisi harus siap ditempatkan di mana saja oleh pimpinannya. Begitu juga bagi para perwira polisi yang ada di Polres Tuban.

Awal tahun 2023, tercatat ada delapan perwira yang dimutasi atau pergantian jabatan. Hal ini dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Tuban, Iptu Jamhari.

“Benar akan ada pergantian jabatan di wilayah Polres Tuban,” ujar Iptu Jamhari kepada reporter blokTuban.com, Jumat (3/02/2023).

Beberapa perwira yang akan dimutasi diantaranya, Kasat Binmas Polres Tuban, AKP Ali Kanta akan bertugas sebagai Kapolsek Babat Kabupaten Lamongan, digantikan oleh AKP Rukimin yang semula menjabat sebagai Kapolsek Widang.

Baca Juga:

Tak Konsisten Atasi Persoalan Mutasi ASN di Tuban, Komisi I DPRD Tuban Laporkan BKN ke Ombudsman

Kapolsek Widang akan diisi oleh AKP Simon Triyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Palang. Untuk Kapolsek Palang nantinya akan diisi oleh AKP Carito yang sebelumnya menjadi Kapolsek Semanding.

Selanjutnya posisi Kapolsek Semanding yang kosong akan diisi oleh Iptu Yusuf yang menjabat sebagai Waka Polsek Jenu dan posisi Waka Polsek Jenu saat ini akan kosong.

Selanjutnya AKP Nungki Sambodo sebagai Kasubag pengendalian operasi akan pensiun dan digantikan oleh Kapolsek Singgahan, AKP Suharto. Sedangkan nantinya posisi Kapolsek Singgahan akan diisi oleh Waka Polsek Jatirogo, Iptu Suhardi.

Iptu Jamhari juga menambahkan bahwa rencananya para perwira polisi ini akan menjalani proses Serah terima jabatan (Sertijab) pada Sabtu (3/02/2023). [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS