Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 13 Agustus 2022: Hujan Ringan di Beberapa Titik

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - BMKG memprediksi Kabupaten Tuban pada Sabtu (13/8/2022) berpotensi hujan ringan di beberapa tempat. Hujan ringan berpeluang terjadi sore hari hingga malam hari pukul 00.00 Wib. 

Sementara itu, hujan badai diprediksi terjadi pagi hari mulai pukul 07.00 - 12.00 Wib, dengan suhu menghangat hingga +26...+31°C, dan titik embun +23,21°C. Dianjurkan masyarakat untuk membawa payung, dan hembusan angin pelan angin bertiup dari selatan-timur dengan kecepatan 11-14 km/jam.

Direkomendasikan pakaian sandal terbuka, sandal jepit, topi, celana pendek, rok, dress mudah, dan t-shirt. Sedangkan sore hari suhu udara di Kabupaten Tuban menghangat hingga +30...+31°C, dan titik embun +22,77°C.

Hembusan angin sedang angin bertiup dari timur dengan kecepatan 18-22 km/jam pada sore hari, dan langit mendung. Untuk pakaian untuk musim yang direkomendasikan yaitu sandal terbuka, sandal jepit, topi, celana pendek, rok, dress mudah, dan t-shirt.

Pada malam hari suhu udara turun menjadi +26...+29°C, dan titik embun +23,1°C. Hembusan angin pelan angin bertiup dari selatan-timur dengan kecepatan 11-14 km/jam, warga direkomendasikan mengenakan sandal terbuka, sandal jepit, topi, celana pendek, rok, dress mudah, dan t-shirt.

Untuk mengantisipasi hujan ringan, BMKG menyarankan warga atau pengguna jalan untuk berjaga-jaga dengan membawa payung serta jas hujan. Prediksi cuaca di Kabupaten Tuban dapat dilihat langsung di situs https://id.meteotrend.com/forecast/id/tuban/. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS