Pamit Mencari Rumput, Kakek 70 Tahun Ditemukan Meninggal di Sungai Perbon

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Seorang kakek bernama Soman (70) asal Dusun Kuthi, Desa Sumurgung, Kecamatan/Kabupaten Tuban ditemukan oleh warga, meninggal dunia di sungai yang berada di Jalan Tony KUswoyo, Kelurahan Perbon, Tuban, Jumat (8/4/2022). Data yang dihimpun dari lapangan, korban sebelumnya berpamitan untuk mencari rumput.

Penemuan korban sempat terekam video dan tersebar di sosial media. Korban yang diketahui mencari rumput, terkapar di sungai dengan kedalaman satu meter. Posisi kepala korban berada di dalam air, dan hanya kakinya yang terlihat di permukaan. 

Saksi yang melihat kerumunan warga melihat mayat adalah Marsilan (45) yang merupakan tetangga korban. Marsilan yang kebetulan sedang bersepeda langsung mengenali identitas korban, kemudian memberitahukan ke pihak keluarga dan kepolisian setempat. 

"Di dekat korban ada satu unit becak yang berisi rumput dan sebilah sabit," ujar Kapolsek Tuban, Iptu Rianto dalam laporannya yang diterima blokTuban.com. 

Awal mula kejadian, lanjut Kapolsek Rianto bahwa pada kamis (7/4) sekira pukul. 05.30 Wib korban keluar rumah untuk mencari rumput dengan menggunakan becaknya. Sekira pukul. 12.00 wib, saksi yang bernama Suwito melihat korban jatuh dari becak dan ditolong olehnya.  Keesokan harinya jum’at (8/4) sekira pukul 06.30 Wib korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal di sungai.

Selanjutnya, Polsek Tuban mendatangi, mengamankan TKP, dan menghubungi tim Inafis Sat Reskrim Polres Tuban dan petugas medis untuk proses berikutnya. Setelah koordinasi dengan petugas, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum dalam/otopsi. 

Kalaksa BPBD Tuban, Sudarmaji menambahkan, pihaknya menerjunkan anggotanya untuk mengevakuasi mayat di dalam sungai di Kelurahan Perbon. 

"Tim BPBD Tuban mendatangi lokasi dan melakukan sterilisasi dengan desinfektan pada jenazah. Selanjutnya melakukan evakuasi jenazah," pungkas Sudarmaji. [Ali]