23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |   10:00 . Pelatihan Gratis Batch 5 UPT BLK Tuban, Ada 3 Kejuruan Kompetensi yang Bisa Dipilih   |   09:00 . Naik Rp9.000, Harga Emas Antam Per Gram Capai Rp996.000   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Satu Ton Benih Tanaman akan Disebar Perhutani di Tepian Sungai Tuban

bloktuban.com | Wednesday, 30 March 2022 17:00

Satu Ton Benih Tanaman akan Disebar Perhutani di Tepian Sungai Tuban Peringatan hari air sedunia ditandai dengan tanam pohon di Bukit Banyulangse Tuban. (Foto:Ist)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Administrator Perhutani KPH Tuban, Miswanto berencana menebar satu ton benih tanaman berakar keras di tepian sungai di Kabupaten Tuban. Upaya tersebut untuk menekan potensi longsor lahan di sekitar sungai saat musim hujan tiba. 

Perhutani KPH Tuban juga menargetkan melakukan penghijauan sebanyak 1,7 bibit dengan luas lahan mencapai 1.140 hektar. Berseiring dengan kegiatan tersebut, juga dijalankan program pembenihan di seluruh BKPH berbagai jenis tanaman, diantaranya kayu putih, jati, mahoni, buah-buahan.

"Kami siap bekerja sama dengan Pemkab Tuban memberi pemahaman arti penting lingkungan bagi keberlangsungan hidup manusia,” terang Miswanto dalam peringatan Hari Air Sedunia yang digelar secara daring oleh Kementerian PUPR RI, Rabu (30/03/2022) di Puncak Banyulangse desa Jadi, Semanding. 

Miswanto juga berpesan, agar masyarakat mengambil peranan dalam upaya menjaga ekosistem dan air. Edukasi menjadi langkah penyadaran masyarakat akan terus dilakukan secara berkelanjutan. 

“Semakin banyak orang yang maka kepedulian terhadap lingkungan akan meningkat,” tuturnya.

Sedangkan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tuban, Endro Budi Sulistyo menjelaskan, penanaman pohon sebagai upaya merawat lingkungan dan mempertahankan sumber air tanah. Ketersedian air menjadi kebutuhan utama dan sumber kehidupan setiap manusia. 

Selaras dengan hal tersebut, Pemkab Tuban mendorong pemerintah kecamatan dan desa agar mengedukasi warga agar meningkatkan kepekaan lingkungan termasuk melestarikan ekosistem dan air. 

“Menjaga alam menjadi tanggung jawab semua masyarakat demi masa depan,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, penanaman pohon tersebut diikuti sejumlah pegawai Dinas PUPRPRKP Tuban, Perhutani, Polisi Hutan, pegiat lingkungan, dan 300 siswa jenjang SD-SLTA setempat. [Ali]

 

Tag : Bibit Tanaman Keras, Disebar di Tepi Sungai, Cegah Longsor, KPH Perhutani Tuban, Pemkab Tuban, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat