Tukang Becak Asal Jepara di Temukan Meninggal Gantung Diri di Rumah Kos

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang tukang becak ditemukan meninggal dunia gantung diri di rumah kos, Jalan Pemuda Gang VII, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Senin (3/1/2022) sekitar pukul 13:30 WIB.

Korban diketahui bernama Aswan (50) warga asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Korban ditemukan gantung diri oleh pemilik rumah kos yang ditempati korban.

Menurut keterangan Ketua RT/2 RW/1 Kelurahan Kutorejo Moch. Ilyas, korban ditemukan gantung diri dengan tali yang diikatkan di blandar rumah.

Saat itu, pemilik rumah kos merasa curiga lantaran korban sejak kemarin malam tidak keluar dari kos.

"Pemilik kos curiga, karena korban tidak ada keluar kos. Kalau biasanya jam segini sudah keluar," terang Moch. Ilyas.

Dia menambahkan, usai pintu rumah kos dibuka, pemilik kemudian mengetahui korban sudah menggantung. Lalu, melaporkan kejadian itu ke pihak Rukun Tetangga (RT).

"Saya dilapori sekitar setengah 2 siang," imbuhnya.

Usai mendapatkan laporan kejadian itu, pihaknya kemudian langsung meneruskannya ke Polsek Tuban Kota dan pihak Pskesmas terdekat.

Sementara itu, Plt Ketua Paguyuban Becak Parkiran Wisata Kebunsari, Tuban Arif Musthofa mengungkapkan, korban dikenal baik dengan teman-teman becak.

Bahkan, pihaknya juga tidak pernah tahu kalau korban ini punya masalah apa hingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

"Korban ini orangnya baik dan srawung sama teman-teman. Selama ini saya juga tidak pernah dengar korban punya masalah," pungkas Arif.

Pantauan blokTuban.com, hingga saat ini pihak kepolisian dari Polsek Tuban Kota, Tim Inafis Polres Tuban beserta tim medis masih melakukan olah TKP. Setelah korban dievakuasi kemudian dibawa ke RSUD dr Koesma Tuban.[hud/col]

Catatan Redaksi:

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri atau mengetahui ada orang yang mencoba bunuh diri, segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Akses laman www.intothelightid.org/cari untuk mendapatkan layanan kesehatan mental. Pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

Untuk bantuan krisis kejiwaan atau tindak pencegahan bunuh diri juga dapat menghubungi Hotline Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan di nomor telepon (021) 500454, dan LSM Jangan Bunuh Diri di nomor telepon (021) 9696 9293.