18:00 . Nurul Qur’an Bancar Kebobolan 8 Gol, Kesebelasan Mutholibul Huda Jenu Lolos Final   |   17:30 . Trending! Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Putri Delina Disebut Biang Keladi   |   17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Satreskrim Kembali Amankan Aset Reseller Investasi Bodong

bloktuban.com | Thursday, 10 February 2022 17:00

Satreskrim Kembali Amankan Aset Reseller Investasi Bodong

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Satreskrim Polres Tuban kembali berhasil mengamankan sejumlah aset milik IW (22) reseller investasi bodong yang telah ditetapkan sebagai tersangka pada Sabtu (29/1/2022) kemarin.

Perempuan asal Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban itu ditetapkan sebagai tersangka setelah menipu sekitar 60 korban atau member dengan kerugian mencapai Rp. 4.036.775.000.

Dalam penetapan tersangka, Satreskrim Polres Tuban berhasil mengamankan Barang Bukti berupa 1 kulkas merk LG, 1 motor merk Honda Scoopy, 1 HP merk Iphone 13 Pro Max, 1 buku tabungan BCA, 1 buku tabungan BCA beserta kartu ATMnya dan 1 lembar kartu ATM warna kuning terbitan BCA.

Namun setelah dilakukan pengembangan, aset lain milik tersangka yang berkaitan dengan penipuan kembali diamankan oleh penyidik. Baru-baru ini, sejumlah aset yang diamankan adalah 1 unit mobil Wuling, 1 unit motor Vespa, 1 unit laptop dan 1 jam tangan.

"Ada perkembangan aset lain yang kita amankan," terang Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP M Adhi Makayasa saat dikonfirmasi, Kamis (10/2/2022).

Kasat menambahkan, sejumlah aset tersebut diamankan dari rumah tersangka yang kini telah ditahan. "Sejumlah aset diamankan dari rumah IW pelaku investasi bodong, ada jam tangan, laptop, motor vespa dan mobil," imbuhnya.

Sementara itu, terkait aset lain yang diburu, Adhi mengungkapkan semua masih dalam proses pengembangan dan segala kemungkinan aset yang ada kaitannya dengan tindak penipuan bermodus investasi oleh tersangka akan jadi perhatian dari penyidik.

"Apakah ada aset lainnya dari IW, masih kita kembangkan. Tersangka dijerat pasal 372,378 KUHP tentang penggelapan dan tindak penipuan, ancaman hukuman maksimal 4 tahun," pungkasnya.

Sebatas diketahui, Satreskrim Polres Tuban telah menetapkan dua orang reseller investasi bodong asal Kabupaten Tuban sebagai tersangka.

Dua orang reseller itu adalah FZ (21) seorang mahasiswi asal Kecamatan Tuban. FZ ditetapkan sebagai tersangka pada, Senin (18/1/2022) yang lalu dan telah dilakukan penahanan di tahanan Mapolres Tuban.

Kemudian, IW (22) warga Jalan Basuki Rachmad Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. IW ditetapkan sebagai tersangka pada Sabtu (29/1/2022).[hud/sas]

Tag : investasi, bodong, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat