Beredar Video Kotak Amal Masjid SDIT Aluswah Tuban Digondol Maling

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Aksi pencurian kotak amal masjid kembali terjadi di Kabupaten Tuban, Senin (20/12/2021) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Kali ini, aksi pencurian kotak amal itu terjadi di Masjid SDIT Al-Uswah Jalan Al-Falah II Gg A-Uswah No.06 Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Aksi pencurian itu viral setelah rekaman video Closed Circuit Television (CCTV) milik warga setempat beredar di Media Sosial (Medsos).

Dalam rekaman video itu, nampak gerak-gerik seorang pria berkaos hitam bercelana pendek sedang mengintip cendela di sekitar lokasi.

Tidak lama kemudian, pria tersebut  memanggul sebuah kotak amal berwarna putih hasil curianya sambil berlari.

Terkait kejadian itu, Kapolsek Tuban Kota IPTU Riyanto menyampaikan, hingga saat ini pihak kepolisian belum menerima laporan dari takmir masjid maupun pengurus masjid terkait kejadian itu.

"Tidak ada laporan mas, karena tidak ada kerugian materil," terang Riyanto saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Kendati begitu, mantan KBO Satreskrim Polres Tuban itu menyampaikan, tetap menurunkan anggota untuk ke lokasi kejadian guna menemui pengurus masjid.

"Anggota sudah menemui pengurus masjid, namun pengurus tidak mau melaporkan kejadian itu karena tidak ada kerugian materil," pungkasnya.[hud/sas]