Antisipasi Knalpot Brong saat Tahun Baru, Polsek Singgahan Sambangi Bengkel-Bengkel

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang perayaan pergantian tahun 2021-2022, personel Polsek Singgahan, Polres Tuban mendatangi sejumlah bengkel motor di wilayah setempat, Selasa (28/12/2021) pagi.

Kedatangan personel kepolisian itu dalam rangka untuk mengantisipasi pemasangan knalpot brong serta mengimbau kepada para pemilik bengkel untuk tidak melayani modifikasi knalpot brong.

"Pemilik bengkel diimbau tidak menerima jasa pemasangan knalpot brong agar tidak digunakan oleh para pemuda untuk euforia atau konvoi saat pergantian tahun," terang Kapolsek Singgahan, AKP Suharto.

Dia menambahkan, dalam kegiatan itu ada beberapa bengkel yang didatangi, d iantaranya bengkel yang ada di Desa Lajo Kidul, Desa Lajolor, Desa Mulyoagung dan Desa Tunggulrejo, Kecamatan Singgahan.

Kapolsek berharap, dengan adanya pelaksanaan kegiatan di bengkel-bengkel motor ini, perayaan malam pergantian tahun nanti tidak ada konvoi menggunakan knalpot brong yang menyebabkan gangguan ketertiban umum.

Disamping itu, diharapkan saat pergantian tahun tidak terjadi laka lantas serta tercipta situasi Kamtibmas kondusif.

"Pada malam tahun baru nanti diimbau agar tidak adanya konvoi dengan menggunakan knalpot brong yang menyebabkan gangguan ketertiban umum," pungkas Kapolsek.[hud/ono]