Harlah PMII, PK.PMII Unirow Bagikan 700 Masker

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-60 tahun dan meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19). Pengurus Komisariat (PK) PMII Unirow membagikan 700 masker kepada pekerja informal. 

Ketua Komisariat PK.PMII Unirow Tuban, M. Arif Rofi'udin mengatakan, aksi sosial ini sebagai bentuk keprihatinan PK.PMII ditengah merebaknya Covid-19, sekaligus sebagai peringatan Harlah PMII. 

"Ini salah satu bentuk nyata kita sebagai kader PMII berkontribusi kepada masyarakat, dalam pencegahan Covid-19," ujar M. Arif Rofi'udin, Jumat (17/4/2020).

Ia menjelaskan, bagi - bagi masker ini merupakan inisiatif dari sahabat - sahabat PK. PMII Unirow yang prihatin dengan nasib masyarakat yang tetap haru bekerja diluar rumah di tengah kondisi pandemi ini. Seperti, tukang becak dan pedagang asongan. 

"Tentunya hal ini menyulitkan mereka untuk mencari nafkah, dan masker kain ini hasil karya sahabat - sahabat PK.PMII Unirow," ujarnya. 

Dalam kegiatan yang digelar siang sampai sore hari tadi, Kopri sebutan untuk Kader PMII putri mengenakan jarik bermotif batik sebagai lambangkan perempuan Indonesia yang anggun tapi juga tegas dalam setiap langkahnya.

"Kopri merupakan cerminan perempuan Indonesia," imbuhnya.

Pemberian masker ini dilakukan di beberapa tempat di antaranya, Pasar Baru Tuban, sekitar alun-alun dan GOR.  

"Sasaran kami pekerja informal yang setiap hari ada di jalan dan rentan terinfeksi Covid-19," tuturnya. 

Ia berharap, untuk seluruh mahasiswa dan aktivitas yang ada di Kabupaten Tuban, untuk selalu peka terhadap isu - isu sosial utamanya dalam hal kemanusiaan.

"Jadi tidak hanya berteriak saat isu - isu politik saja," tandasnya. [nid/col]