Wakil Ketua Komisi A DPRD  Tuban Bicara Soal Kilang

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Pro dan Kontra pembangunan Kilang Minyak Tuban membuat Wakil Ketua Komisi A DPRD Tuban, Fahmi Fikroni angkat bicara. Pihaknya selaku wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Tuban 5 (Jenu, Tambakboyo, Bancar, dan Jatirogo) mengaku siap pasang badan. 

"Saya sebagai wakil rakyat selalu siap mendampingi warga terdampak," ujar Gus Roni, sapaan akrabnya kepada wartawan blokTuban.com, Senin (8/1/2019).

Politisi PKB asli Jenu itu menandaskan, pihaknya selalu siap mendampingi dan memperjuangkan hak-hak warga dalam rencana pembangunan kilang minyak berkapasitas 300 ribu Bph itu. Ia mengaku, siap mengawal ketika ada persoalan proses pembebasan lahan atau dalam pembangunan kilang Pertamina tersebut. 

"Banyak hal yang sudah kami lakukan dalam hal mendampingi warga. Komitmen ini sebagai wujud bahwa legislatif Dapil 5 yang senantiasa mengemban amanah rakyat," ucapnya menambahkan. 

Diketahui, beberapa waktu lalu, pihaknya juga pernah pasang badan dalam menuntaskan persoalan PT Inti Kalsium Indonesia di Bogang Wadung Kecamatan Jenu dengan warga. Ia mampu memoderatori perselisihan antara keduanya, sehingga masalahnya klir. 

Selain itu pihaknya juga pernah menyelesaikan permasalahan Scurity Holcim dengan pihak manejemen PT SCB di Surabaya.

"Kilang Tuban harus membawa manfaat bagi masyarakat. DPRD akan berada di tengah warga terdampak," tandas dewan yang konsen di industri itu. [rof/col]