Berbagai Elemen Masyarakat Plumpang Deklarasi Jatim Damai

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Menuju pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018 mendatang, berbagai persiapan dan upaya telah dilakukan oleh masyarakat umum di Jatim, khususnya wilayah Kabupaten Tuban.

Seperti yang dilakukan seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Plumpang ini misalnya. ‎Melalui Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Plumpang, bekerja sama dengan Forum pimpinan Kecamatan (Forpimka) Plumpang, dan PPK, berikut 16 organisasi keemudaan setempat menggelar Deklarasi dan Sosialisasi Jatim Damai menuju Pilgub Jatim 2018.

Ketua Kartar Kecamatan Plumpang, Moh. Anshoruddin dalam hal ini mengatakan, bertepatan bulan puasa Ramadan inilah Deklarasi Jatim Damai dan Sosialisai, juga sebagai konsolidasi semua pimpinan se-Kecamatan Plumpang‎.

"‎Dalam rangka deklarasi damai menuju pilgub 2018 yang damai. Dan, Alhamdulillah dapat terealisasi bersama," ujar Moh. Ansoruddin kepada blokTuban.com, Selasa (5/6/2018).

Sesuai tema kegiatan, "Kita Indonesia, Bersatu Padu Lawan Terorisme, Bahu Membahu Lawan Hoax!" Pihaknya berharap agar nanti bisa terwujud suasana Pilgub sesuai harapan, berjalan dengan damai‎, tentram, tanpa ada kejadian atau masalah yang tak diinginkan.

Sementara itu Camat Plumpang juga berterimakasih atas kontribusi masyarakat terkait Deklarasi Damai tersebut. Dihadapkan dengan pesta demokrasi Pilgub Jatim yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang,‎ pihaknya berharap agar masyarakat selalu kondusif dan damai meskipun pilihan rakyat berbeda.

"Kami mewakili Forpimka mengucapkan banyak terimakasih kepada Karang Taruna Kecamatan dan seluruh organisasi kepemudaan di Kecamatan Plumpang. Kegiatan positif ini harus rutin dilaksanakan," ungkap Camat Plumpang Sa‎efiyudin usai kegiatan.

Selain Forpimka Kecamatan Plumpang, adapun 16 organisasi yang mengikuti Deklarasi Jatim Damai meliputi; MWC NU Kecamatan Plumpang, PAC GP ANSOR kecamatan Plumpang‎, PAC Muslimat NU, PAC IPNU, PAC IPPNU, PAC Fatayat NU, KESAN Langitan Kecamatan Plumpang, TAGANA Kecamatan Plumpang, IPSNU Pagar Nusa, IKSPI Kera Sakti, Persaudaraan Setia Hati Terate, Pencak Silat Wali Songo, BLK Komunitas Yasika, Satkoryon Banser, Komunitas Relawan Cabang Plumpang, dan PMII Universitas Sunan Bonang Tuban.

‎Semua oknum yang terlibat di dalam acara tersebut juga menandatangani perjanjian Deklarasi Jatim Damai, yang kemudian disambung dengan buka puasa bersama dan ramah tamah. [feb/col]‎