Tingkatkan Pelayanan, Kades Sidodadi Kukuhkan Staf Perangkat Desa

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pemerintah Desa Sidodadi, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban pada Minggu (19/11/2017) mengadakan pelantikan unsur staf perangkat desa. Pengambilan sumpah berlangsung di pendopo kantor desa yang disaksikan warga setempat, Forkopimka, dan unsur BPD.

Kepala Desa Sidodadi, Ali Subhan mengatakan, pihaknya memandang perlu dikukuhkannya staf perangkat desa demi terselenggaranya Pemerintahan Desa yang sehat. Hal itu menyusul adanya SOTK baru yang lebih dulu dilantik.

"Tugas dan fungsi keempat staf ini membantu kinerja Kaur Perencanaan, Kasi Kesra, Kasi Pemerintaha, dan Kaur tata usaha," terang Kades di hadapan hadirin.

Di tempat yang sama, Ketua BPD berharap dengan ditambahnya Staf Pemerintah Desa, kinerja perangkat semakin meningkat. Utamanya, dalam pelayanan kepada masyarakat setempat.

"Harapannya dapat meningkatkan kinerja perangkat desa, utamanya terkait program desa yang tepat sasaran," pinta BPD.

Sementara, Camat Bangilan yang turut hadir, mengapresiasi setinggi-tingginy atas capain kinerja Desa Sidodadi yang semakin baik. Terutama dengan program inovasi desanya di bidang Sistem Informasi Desa.

"Kita apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintahan Desa Sidodadi. Ini yang harus kita tingkatkan, untuk itu dengan penyegaran ini sistem pemerintahan bisa lebih maksimal," pungkasnya. [rof/col]