Melalui LK, HMI Tuban Cetak Pemimpin Tangguh

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tuban terus mengawal proses pengaderan di internal untuk mencetak calon pemimpin yang tangguh. Hal itu diungkapkan dalam Latihan Kader (LK) I HMI Cabang Tuban Komisariat Rongggolawe, yang dilaksanakan di Guest House Palang, sejak Jum’at (27/10/2017) sampai Minggu, (29/10/2017).

“Latihan kader ini salah satunya untuk membentuk karakter calon pemimpin yang tangguh dan berkarakter,” kata Ketua Umum HMI Cabang Tuban, Ahmad Imam Wahyudi.

Menurutnya, karakter pemimpin yang baik harus dibentuk sejak dini dan itu terus dilakukan dalam proses pengkaderan yang ada di HMI. Sehingga, kader HMI nantinya memiliki mental yang kuat serta kearifan dalam menangani segela persoalan.

Selain itu, Imam Wahyudi, berujar dengan diadakan latihan ini dapat menumbuhkan semangat para mahasiswa untuk semangat berorganisasi. Lantaran dengan berorganisasi banyak manfaat yang didapat sebagai pengalaman nanti terjun di masyarakat.

“Mahasiswa adalah generasi penerus bangsa, makanya semangat berorganisasi dan membudayakan membaca harus terus digalangkan,” tambah Imam, panggilan akrab Ketua Umum HMI Tuban itu.

Latihan kader itu diikuti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Tuban. Selama tiga hari mereka mendapatkan materi tentang kepemimpinan, keorganisasian, kewirausahaan, Nilai Dasar Perjuangan (NDP), dan beberapa materi lainnya. Materi itu disampaikan oleh pengurus HMI Tuban, alumni HMI, dan tokoh masyarakat. [rof/ito]