Demi Ikut Pawai di Tuban, Kakek Asal Kendal Ngontel dari Jateng

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Suroso, kakek berumur 64 tahun asal Desa Jepiring, Kecamatan Jepiring, Kabupaten Kendal Jawa Tengah ikut andil pada acara Pawai Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-724.

Ia mengaku, rela menempuh perjalanan selama 3 hari dari Kendal ke Tuban untuk mengikuti pawai yang diikuti ribuan anggota Kosti dari Kabupaten se-Jawa Timur tersebut.

"Mulai Kamis saya berangkat dari Kendal dan pada Sabtu Sore sampai di Kabupaten Tuban," aku Suroso kepada blokTuban.com, Minggu (29/10/2017).

Menurutnya, even seperti ini merupakan waktu yang tepat untuk bersilaturrahim dengan sesama anggota Kosti yang berada di daerah lain. Sehingga dimanapun even seperti ini ada ia pasti berusaha untuk ikut andil.

"Di samping sebagai hiburan, even seperti ini juga saya manfaatkan untuk bersilaturrohim," kata Suroso.

Kakek satu cucu tersebut menambahkan, sebelumnya beberapa hari yang lalu ia mengikuti acara pawai Kosti di Jogja, dan setelah di Kabupaten Tuban ini rencananya ia akan menghadiri acara Kosti di Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan.

Diketahui pada rangkaian Hari Jadi Kabupaten ke-724, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar acara pawai Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) sekaligus Pengukuhan Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tuban.[hud/lis]