Pecinta Barang Antik di Tuban Serbu Pameran Klitikan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pameran Klitikan (barang antik/kuno) yang diselenggarakan di Alun-Alun Kabupaten Tuban dalam rangkaian Hari Jadi Tuban ke-724 diserbu ratusan pecinta barang antik.

Selain untuk membeli barang antik dari zaman Belanda hingga Majapahit, mereka juga ada yang hanya sekadar melihat-belihat dan menanyakan kepada pemilik stand tentang nama barang yang dipamerkan tersebut.

"Iya saya suka barang antik, tapi ini baru lihat-lihat kalau ada yang cocok ya saya beli," ucap Antok warga Karangsari Tuban kepada blokTuban.com.

Selain Anto, Warji (60) juga mengatakan hal senada, ia merupakan pecinta sepeda ontel kuno dan di pameran ini ternyata banyak sekali dijual perlengkapan atau onderdil sepeda ontel kuno yang kondisinya masih bagus-bagus.

"Kebetulan saya juga punya sepeda ontel kuno, barangkali di sini ada onderdil sepeda kuno yang harganya cocok," kata Warji.

Sementara itu, salah satu peserta pameran dari Kabupaten Jombang, Juli (24) mengaku, setiap ada undangan even pameran seperti ini ia selalu hadir, sebelumnya ia mengaku beberapa hari lalu mengikuti pameran di Jogja.

"Setiap ada undangan even seperti pasti hadir, selain sebagai hiburan juga menyambung silaturrohim," pungkas Juli.[hud/col]