Antisipasi Kejahatan, Polisi Masif Ingatkan Pemuda

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Guna mengantisipasi tindakan kejahatan remaja, Satuan Polisi Sektor Jatirogo yang diwakili IPDA Suhardi, rutin ingatkan pemuda di setiap momen. Sosialisasi dilakukan untuk mencegah kejahatan C3 (Curat, Curas, Curanmor), peredaran narkoba, dan kejahatan tradisional yang saat ini marak di kalangan pelajar.

"Upaya memerangi kenakalan remaja, narkoba, dan kejahatan tradisional ini yang harus kita kampanyekan secara masif," tutur IPDA Suhardi usai mengisi seminar kepemudaan di Jatirogo, Minggu (29/10/2017).

Selain itu, pihaknya juga berharap pada momen peringatan sumpah pemuda ini, agar generasi sekarang bisa mengenang sejarah. Sebab, dengan mengerti sejarah itu tumbuh cinta pada tanah air yang kuat.

Perwira polri itu juga menghimbau generasi millenial saat ini untuk tidak mudah terpengaruh berita-berita hoax. Sehingga perlu dilakukan klarifikasi-klarifikasi dahulu.

"Yang tidak kalah penting, pemuda harus peduli situasi lingkungan," pinta Suhardi.

Sebagai langkah kongkrit, pihaknya juga mencontohkan jika ada permasalahan di lingkungan, pemuda harus berinisiatif konsultasi kepada RT, desa, atau ke polsek. Pihaknya juga mewanti-wanti pemuda untuk bijak menggunakan Medsos.

"Sekali lagi jangan pernah coba-coba di dunia maya, sebisa mungkin hindari ujaraan sara dan upload hal negatif demi ketentraman dan keamanan," tutup anggota Bhabinkamtibmas Desa Sugihan itu. [rof/ito]