ISSI Tuban Dikukuhkan oleh Pengurus Jatim

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Alun-Alun Kabupaten Tuban, serta diramaikan oleh ribuan pecinta sepeda tua dari berbagai daerah di Jawa Timur, Pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Tuban di kukuhkan oleh Sekretaris Umum ISSI Jatim, Minggu (29/10/2017).

Sekretaris Umum ISSI Jatim, Gatut Suseno menyampaikan, sebagai pioner olahraga prestasi sepeda balap, ISSI harus mampu menumbuhkan atlet-atlet yang dapat berkompetisi di tingkat Nasional hingga Internasional.

"Harapan kami dari Kabupaten Tuban muncul atlet-atlet yang dapat berptestasi ke tingkat Jawa Timur, Nasional hingga Internasional," kata Gatut dalam sambutanya.

Menurut Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, yang hadir dalam acara tersebut, ISSI harus serius menggembleng potensi para atlet di Kabupaten Tuban terutama di dunia sepeda balap agar semakin baik dan memunculkan atlet seperti yang dulu pernah ada di Tuban, yakni Uyun dan Edi Keling.

"Dulu kita punya Uyun Mujiya dan Edi Keling, harapanya muncul kembali Edi dan Uyun dari Tuban setelah pengukuhan ini," kata Wabup.

Sementara itu, Ketua Umum ISSI Kabupaten Tuban Murtadji mengatakan, kegiatan pengukuhan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-724, yang jatuh pada bulan November.

"Pengukuhan ini sekaligus memperingati hari jadi Tuban ke-724," terang Murtadji.

Diketahui pada pengukuhan tersebut turut hadir sejumlah tamu undangan seperti Komandan Kodim Tuban, Kapolres Tuban, Ketua DPRD Tuban, Ketua Umum KONI Tuban, Ketua Kejaksaan Negeri Tuban dan Kepala Pengadilan Negeri Tuban, serta ejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sebelumnya mengikuti acara "Ngontel Karo Bupati".[hud/col]