Pembuatan BNNK Tergantung Niat Pemkab

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Wacana Pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di wilayah Kabupaten Tuban mendapat tanggapan dari BNN Provinsi.

Disampaikan Perwakilan Ketua BNN Provinsi Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agustianto, mengenai pembentukan BNNK di Tuban itu sebenernya tergantung niat dari pihak pemerintah kabupaten sendiri.

Kalau dari pihak BNN tentu saja pasti mendukung, karena hal tersebut amat sangat baik bagi pengawalan generasi muda agar tidak terjerat dengan barang haram tersebut, terutama yang kecanduan narkoba.

"Kita pasti mendukung kok, tapi yang punya wilayah kabupaten kan ada sendiri, jadi kita tidak bisa intervensi atau iku campur secara berlebihan," jelas Agus begitu disapa kepada wartawan, usai memberi materi penyuluhan bahaya penggunaan narkoba, di Pendopo Kridaha Manunggal, Kamis (3/8/2017)

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein sebelumnya menyatakan, bahwa pembentukan BNNK membutuhkan anggaran yang tidak sedikit dalam operasionalnya. Jadi memang membutuhkan kajian secara mendalam agar pendanaannya juga tepat.

Kendati demikian, pria yang menjabat sebagai Wakil Bupati dua periode itu menegaskan, akan tetap mengupayakan agar terbentuk BNNK di Bumi Wali.

“Tetap akan kami upayakan, karena sebagian kabupaten atau kota di Jawa Timur sudah terbentuk BNNK,” pungkasnya.[nok/ito]