Personel Gabungan Pantau Lalu Lintas Suporter Bola

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sejak pukul 12.00 WIB personel gabungan dari Polsek Soko dan mengamankan Jalan Raya Soko, persis di depan lapangan desa setempat. Pengamanan ini dilakukan sehubungan dengan laga pertandingan antara Bumi Wali FC kontra Persib Bojonegoro.

Gabungan dari kedua Polsek terjun langsung ke lapangan untuk memantau serta mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan kan.

“Kami melakukan aksi filter suporter bola untuk berjaga-jaga agar tetap kondusif dan aman,” jelas AKBP Musa Bahtiar selaku Kapolsek Rengel kepada blokTuban.com, Rabu (2/7/2017).

Suporter dari Persibo Bojonegoro yang banyak membawa atribut lengkap digeledah satu persatu, mulai dari barang bawaan, isi tas, dan pemeriksaan bagasi sepeda motor. “Ini ada yang membawa sejenis tongkat yang dipakai nanti untu mengibarkan bendera Persibo,” tambahnya. 

Dalam aksi ini, Kapolsek Soko AKP Yudhi Himawan, juga menghimbau kepada seluruh suporter Laskar Angling Dharma agar tetap berhati-hati dalam perjalanan. 

“Agar lalu lintas tetap terjaga, pihak suporter baik dari Bojonegoro ataupun Tuban akan tetap dipantau nanti agar tidak ugal-ugalan di jalan," pungkasnya. 

Pengamanan ini melibatkan 100 personel dari kedua Polsek yang akan terus berjaga hingga pertandingan Persibo melawan Persatu usai. [feb/col]