Calon Jamaah Haji Tuban Diberangkatkan Tiga Kloter

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tuban sebanyak 914 orang. Dari total calon jamaah haji secara keseluruhan, nantinya akan dibagi menjadi tiga kloter pemberangkatan.

Untuk kloter pertama yaitu kloter 16 diisi 445, untuk kloter ke dua kloter 17 diisi 444, dan kloter ke tiga kloter 21 diisi 25 calon jamaah haji.

Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban, Umi Kulsum mengatakan, untuk pemberangkatan haji memang dibagi menjadi tiga kloter, yaitu kloter 16, 17 dan 21.

Tiga kloter pemberangkatan Jamaah Haji tersebut waktunya tidak bersamaan. Untuk kloter 16 dan 17 berangkat dihari yang sama, yaitu sesuai jadwal Selasa, 1 Agustus. Sedangkan untuk kloter 21, Rabu 2 Agustus.

"Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Ada Tiga kloter nantinya," ujar Umi sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Jumat (21/7/2017)

Dia menambahkan, nanti untuk pemberangkatan akan dilakukan di pendopo Kridha Manunggal Tuban, dengan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda), selalu panitia pemimpi pemberangkatan.

"Rencananya memang hari Selasa 1 Agustus calon jamaah haji diberangkatkan, Selasa juga ada pemberangkatan, tapi kita belum tahu jika sewaktu-waktu ada perubahan," pungkasnya.[nok/ito]