Peringkat III, BWFC Tertinggal Dua Tim Tetangga

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Putaran ke-II, Liga 3 Kapal Api Zona Jawa Timur telah dimulai. Pada Rabu (19/7/2017) mendatang, Bumi Wali FC (BWFC) Tuban dijadwalkan menjamu Tim Ngawi FC di Stadion Lokajaya Tuban.

Waliholic, sebutan BWFC ditargetkan pihak manajemen raih poin penuh. Sebab, saat ini tim yang berlaga di Grup F Zona Jatim itu, berada di peringkat III, tertinggal dua tingkat atas tim tetangga Persibo Bojonegoro dan Lamongan FC.

"Targetnya menang, sebab anak-anak sudah diasah fisik dan teknik penguasaan bolanya," kata Manajer BWFC, Kartono, saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (13/7/2017).

Liga 3 Kapal Api Zona Jatim 2017, putaran ke-II dimulai Rabu (12/7/2017) kemarin. BWFC dan 41 tim lainnya, sebelumnya libur 49 hari menghadapi puasa dan Lebaran.

Kartono menegaskan, tim yang dipegangnya, mulai memanasi motor serangan pemain sejak awal Juli lalu. Diyakini, semua lini sudah semakin hidup dan akan menggeser Lamongan FC yang berada satu tingkat di atasnya.

"Apalagi partai selanjutnya di kandang sendiri, target kita akan memenangkan pertandingan, dan itu tidak bisa ditawar," koarnya dengan tegas.

Berdasarkan hasil pertandingan yang berhasil dihimpun blokTuban.com, di Grup F Zona Jatim pada Rabu kemarin, Persibo Bojonegoro menekuk Putra Jombang dengan skor 2-0 di Stadion Letjend. Soedirman, Bojonegoro. Sementara Lamongan FC ungguli tamunya PSID Jombang 4-1 di Stadion Surajaya, Lamongan. [rof/col]

Berikut hasil sementara  Liga-3 Grup F Zona Jawa Timur:

1 Persibo Bojonegoro selisih gol (8-3) poin 11
2 Lamongan Fc selisih gol (6-3) poin 8
3 Bumi Wali Fc selisih gol (6-4) poin 8
4 Ngawi Fc selisih gol (2-2) poin 5
5 Psid Jombang selisih gol (3-9) poin 5
6 Putra Jombang selisih gol (2-5) poin 3
7 Persedikab Kab Kediri selisih gol (3-5) poin 3