Ronggomania-Bonek, Akan Jalin Kemesraan di Tribun GBT

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Fanatisme Ronggomania terhadap Persatu tidak bisa dipandang sebelah mata. Sejak berlaga di Liga 2 Indonesia 2017, Ronggomania tak pernah absen mendampingi tim kesayangannya.

Siang ini, ribuan Ronggomania siap Tret tet tet, istilah away ke Kota Pahlawan. Tiupan terompet, pukulan genderang, dan tarian koreografi supporter telah disiapkan sebagai mantra Persatu taklukan tim Bajul Ijo.

Kendati begitu, Supporter yang memiliki semboyan 'Salam Damai Ronggolawe' bertekad tetap menjaga ketertiban di jalan. Sebab, mereka juga sadar hak orang lain.

"Kita berangkat membawa misi perdamaian demi kemenangan Persatu. Tetap tertib dijalan, selalu hati-hati, dan santun berlalu lintas, cermin budaya Ronggomania," koar Saifuddin Noor, Wapres Ronggomania saat berbincang dengan blokTuban.com, Kamis (6/7/2017).

Bagaimana hubungan Ronggomania dengan Bonek? Pria yang kerap disapa Uddin itu menyatakan, hubungan Ronggomania dengan bonek sangat baik. Bahkan dari mulutnya bersuara, Bonek antusian menyambut tamu dari Tuban.

Ditegaskan Uddin, jauh hari pihak Ronggomania sudah menjalin komunikasi dengan para supporter Bonek. Atmosfer pertarungan sengit kedua tim pun menjadi, perekat kedua kubu untuk menjalin kemesraan di tribun Gelora Bung Tomo (GBT).

"Kita pun sudah berkomunikasi dengan dulur bonek di antaranya Cak Hasan Tiro," katanya penuh yakin.

Ronggomania tidak rela tim kesayangannya pulang tangan kosong. Semangat yang akan diberikan juga all out, sebab tiga poin harga mati yang tidak bisa ditawar.

"Harapannya nanti suasana tetap kondusif. 90 menit kita rival, namun selanjutnya tetap saudara," seru Uddin dengan semangat.[rof/ito]

*foto: Dokumen Ronggomania Jamu Bonek di Ulang Tahun Persatu ke-40 di Stadion Loka Jaya Tuban