Pertama Kali Atlet Tinju Tuban Ikut Popnas

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Atlet muda tinju asal Tuban digadang yang pertama akan mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), mewakili Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Pelatih tinju yang tergabung dalam Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Tuban, Ibrahim mengatakan, atlet bernama Mustofa ini yang sebelumnya telah terpilih menjadi pengurus Pertina Provinsi Jatim untuk kemudian mengikuti Popnas.

“Bergabungnya Mustofa dalam seleksi Popnas adalah kali pertama bagi Kabupaten Tuban," ungkap Ibrahim.

Mustofa diketahui saat ini duduk di kelas dua SMA Assomadiyah Tuban. Rencananya ia akan turun di kelas 46 kilogram dalam seleksi Popnas Jatim, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Ngawi pada 13-15 Juli 2017 mendatang.

Latihan fisik secara rutin telah dilakukan Mustofa. Latihan dilakukan Mustofa setiap hari pada sore tanpa libur. Sebab, pertandingan nanti membutuhkan persiapan matang.

“Sejak sebelum puasa hingga saat ini, latihan terus dilakukan setiap hari. Semoga ini bisa menjadi persiapan dan modal yang baik bagi Mustofa," tambahnya.

Ditambahkan Ibrahim, masuknya Mustofa dalam seleksi Popnas tersebut merupakan salah satu kesempatan atau jembatan untuk menunjukan prestasi Tinju Tuban di tingkat Nasional.

Karenanya, Ibrahim berharap, Mustofa bisa lolos dan masuk tim Tinju Provinsi Jatim dalam Popnas di Jawa Tengah bulan September mendatang. Terlebih Mustofa bisa meraih medali bagi kontingen Jatim.

“Semoga ini menjadi awal dari kesuksesan Tinju Bumi Wali Tuban di tingkat Nasional,” harap Ibrahim. [dwi/rom]