Ronggomania Berharap Persatu Segera Bangkit

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Liga 2 tahun 2017, pekan ke-7 akan menggelar  Persatu Tuban melawan PSBI Blitar. Persatu saat ini mengantongi 8 poin sementara PSBI Blitar hanya memiliki 4 poin.

Laga kandang yang akan digelar Laskar Ronggolawe, sebutan Persatu, tentu menjadi sebuah keuntungan. Sebab, jika meraih poin penuh akan memimpin klasemen sementara ungguli martapura FC yang mengantongi 10 poin.

DPP Ronggomania ketika dikonfirmasi blokTuban.com mengungkapkan, kesebelasan tim harus segera bangkit setelah mengalami kekalahan kontra Persebaya Surabaya, Kamis (6/7/2017) silam. Sebab, partai kandang yang akan datang tiga poin merupakan harga mati.

"Ronggomania berharap, untuk cepat melupakan kekalahan kemarin dan cepat bangkit menyongsong pertandingan berikutnya," ungkap Presiden Ronggomania, Indra Burhanuddin ketika dikonfirmasi blokTuban.com melalui ponselnya.

Selain itu, lanjut Ronggomania asala Tambakboyo itu mengiinginkan ada penajaman di lini tengah. Tujuannya, agar serangan yang dibangun tidak monoton.

"PR besar bagi pelatih, lini tengah harus dipertajam. Kami juga berdoa Dhanu Rosadhe semoga cepet sembuh," sambung Indra.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, daftar klasemen sementara grup 5 liga 2 Martapura FC memimpin klasemen. Sementara Persatu berada di posisi 6 dan PSBI Blitar di posisi akhir dengan poin 4.

Untuk diketahui posisi 1 dan 2 pada akhir klasemen grup berhak mengikuti putaran kedua atau Babak 16 Besar Liga 2 Indonesia 2017.

Posisi 3 dan 4 pada akhir klasemen grup, mengikuti babak play-off degradasi ke Liga 3 Indonesia 2018. Posisi 3 atau 4 terakhir pada akhir klasemen grup otomatis turun ke Liga 3 Indonesia 2018. [rof/col]