Warga Padasan Ditemukan Gantung Diri di Persil

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jasmani (60), seorang warga Dusun Polsatak, Desa Padasan, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon jambu.

Korban ditemukan oleh warga, sekitar pukul 12.30 wib, Rabu (28/6/2017) dalam keadaan tidak bernyawa dengan leher terlilit tali plastik sepanjang kurang lebih 1,5 meter, yang diikatkan pada pohon jambu.

Kejadian bermula ketika sekitar pukul 08.00 WIB, korban hendak mencari rumput di tegal atau persil turut Dusun Sawang, Desa Pucangan, Kecamatan Montong. Namun hingga siang korban tidak ada pulang, dan sekitar pukul 12.30 wib, korban ditemukan oleh warga sekitar dalam keadaan menggantung dan sudah tidak bernyawa.

Selanjutnya sekitar pukul 16.30 wib, warga baru melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Montong dan Polsek Kerek. Akhirnya setelah mendapatkan laporan itu, Polsek Montong bersama Tim Medis dari Puskesmas Montong dan Polsek Kerek bersama Tim Medis Puskesmas Kerek mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Karena TKP nya perbatasan, sehingga Polsek Montong dan Polsek Kerek mendatangi TKP," kata Kapolsek Montong AKP Noer Sento.

Kapolsek Montong menambahkan, menurut keterangan saksi, saudara sepupu dan anak korban. Korban mengalami ganguan jiwa sejak 6 bulan terakhir.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan ditubuh korban. Serta dalam pemeriksaan pada alat vital, mulut, hidung dan anus korban mengeluarkan cairan," tambah Kapolsek.

Dalam olah TKP ditemukan juga 1 buah sabit yang biasa digunakan untuk mencari rumput oleh korban.[hud/ito]