Bagikan Sembako dari Jokowi, APT Gelar Pengajian

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Lebaran berbagi sembako, salah satu kegiatan tahunan yang digelar Aliansi Pemuda-Pemudi Tanggung (APT) Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Di tahun ke dua ini, 100 bingkisan lebaran disalurkan kepada Yatim/Piatu dan duafa yang dikemas dalam pengajian akbar dan halal bihalal.

Perwakilan pihak APT, Rudi Hamzah mengatakan, sebagai bentuk rasa syukur, bersama seluruh pemuda kampung melaksanakan kegiatan sosial sekaligus halal bihalal. Acara yang berlangsung Selasa (28/6/2017) malam, penuh hikmat di bawah iringan rintikan hujan.

"Berhubung masih berada di bulan Syawal, maka bagi-bagi sembako kita gelar satu acara dengan halal bihalal," kata Rudi kepada blokTuban.com.

Dijelaskan pria lajang itu, bantuan sembako kepada 100 warga yang membutuhkan tersebut merupakan sembako yang didapat dari presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui salah satu BUMN di Tuban.

Seorang janda, Ngatipah (67), sangat berterimakasih dengan pemberian sembako kepadanya. Sebab, ia mengaku bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk menyambut lebaran.

"Rasanya ya seneng, wong dapat bantuan,” ujar Ngatipah dengan gaya bicara khas Jawanya.

Masih kata Ngatipah, sembako yang ia terima akan dimasak untuk kebutuhan makan sehari-hari. Menurut ibu lima anak itu, isi sembako berupa beras 5 kilogram, gula 2 kg, minyak goreng 2 liter dan kecap.

"Semoga tahun depan dapat lagi," harap warga yang tinggal di RT.03/RW.04 itu. [rof/rom]