Amankan Arus Mudik-Balik, Puluhan Brimob Disiagakan di Pantura

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Selama arus mudik maupun balik, pengguna jalan yang melintas di jalur Pantai Utara (Pantura) Tuban bisa tetap tenang. Sebab, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan arus mudik-balik, Polres Tuban mendirikan beberapa pos pantau gabungan yang siap 24 jam.

"Petugas tetap siaga non stop sebagai bentuk layanan kepada masyarakat yang menjalani aktivitas mudik-balik," tutur Kapolres Tuban, AKBP. Fadly Samad kepada blokTuban.com.

Selain petugas lalu lintas, Polisi asal Makassar itu menjelaskan, pasukan Brimob Polda Jatim bersenjata lengkap juga disiagakan. Sebab, beberapa bulan lalu, sempat terjadi insiden penembakan Polisi oleh komplotan bersenjata api.

"Antisipasi Polres pasca insiden tersebut, kita siaga penuh bersama Brimob dan juga TNI," imbuh Fadly, sapaan akrabnya.

Perwira Menengah Polri itu menjelaskan, tujuan adanya layanan ini, masyarakat yang hendak melakukan perjalanan bisa istirahat di posko yang sudah disediakan. Harapannya, masyarakat yang hendak mudik-balik tetap merasa aman dan nyaman.

"Untuk mengurai kemacetan dan menjaga keamanan jalan, pasukan Brimob disiagakan dengan motor trail untuk mempermudah mobilisasi," pungkas Kapolres saat ditemui di Pos pantau hutan Jatipeteng, Jenu, Tuban.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, agar penjagaan maksimal Brimob yang diturunkan satu pleton berjumlah 30 anggota. Di setiap satu pos terdapat 6 personel. [rof/rom]