Puncak Mudik Jalur Alternatif Diprediksi Hari ini

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Puncak arus mudik di jalur alternatif Tuban selatan terjadi hari ini, Sabtu (24/6/2017). Sebab, hari Raya Lebaran Idul Fitri tahun 2017 ini diperkirakan jatuh pada Minggu (25/6/2017).

"Puncak mudik lebaran di jalur alternatif diprediksi H-1 lebaran," terang perwira pengendali (Padal) Operasi Ramadniya Semeru 2017, IPDA Rukandar saat ditemui blokTuban.com di pos alternatif polsek Jatirogo.

Menurut Rukandar, semenjak H-2 arus mudik di jalur Provinsi itu sudah mulai menigkat sekitar 50 persen yang disebabkan semua instansi mulai libur cuti bersama. Namun kata Padal Rukandar, kondisi lalu lintas tetap lancar.

"Meski meningkat, belum ditemui titik kemacetan yang terlalu parah," ujar Polisi yang saat ini dinas di Polres Tuban itu.

Ditambahkan Polisi humanis itu, untuk mengamankan mudik lebaran, dirinya sengaja oleh Kapolres disiagakan di pos pantau jalur alternatif Tuban selatan di Jatirogo. Dirinya resmi berjaga di pos pantau yang berdiri di perempatan lampu merah Jatirogo itu, tidak kurang dari dua pekan.

"Kalau kedinasan, saya di Bagop Polres Tuban. Namun untuk mengawal mudik tahun ini disiagakan di pos pantau Jatirogo sejak H-7 sampai h+7 lebaran," pungkasnya. [rof/ito]