Bersama TNI dan Polri, Kartar Pongpongan Bagikan Paket Sembako

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Kami Peduli yang terdiri dari Karang Taruna (Kartar) Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban melaksanakan pembagian paket Sembako kepada masyarakat miskin.

Menurut Ketua Karang Taruna Pongpongan, Muhammad Arifin, kegiatan pembagian paket Sembako ini merupakan kali keempat dilaksanakan.

"Bulan ini mengalami perkembangan, dari 17 paket untuk bulan yang lalu, kali ini menjadi 39," terang Arifin, Jumat (23/6/2017).

Ia menambahkan, dengan kolaborasi bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat diharapkan, kegiatan ini bisa diselenggarakan rutin dan sehingga semua warga miskin tersentuh.

Arifin mengaku, meski termasuk Ring 1 PT. Semen Indonesia, namun di Desa Pongpongan ini masih banyak masyarakat yang tidak mampu serta tidak tersentuh, bahkan hidup dengan tidak layak.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, Pemdes dan SI bisa melek melihat kondisi ini. Jangan semua CSR dan anggaran desa dihabiskam untuk pembagunan infakstruktur," sambungnya.

Sementara itu, Babinkamtibmas desa setempat Bripka Eko Purnomo Y menjelaskan, pemberian bantuan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepeduliam masyarakat kepada sesama.

"Upaya pengentasan kemiskinan memerlukan dukungan dari masyarakat, karena itu melalui program Kami Peduli ini, TNI dan Polri ingin mengembangkan semangat kepedulian masyarakat terhadap keluarga miskin," ungkapnya.[hud/col]