Roda Dua Dominasi Jalur Alternatif Tuban Selatan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Momentum hari raya Idul Fitri biasa dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Bagi mereka momen setahun sekali digunakan mengunjungi sanak famili yang masih berada di kampungnya. Apalagi, hari raya Idul Fitri adalah libur nasional.

H-1 menjelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah (H) / 2017 Masehi (M), Sabtu (24/6/2017) terpantau pengguna kendaraan roda dua dominasi jalur alternatif mudik di jalan poros Provinsi turut Bojonegoro-Jatirogo. Sementara roda empat cukup jarang.

"Kendaraan roda dua masih mendominasi, terutama jam-jam pagi," kata petugas Kepolisian di pos pantau jalur alternatif Jatirogo, Tuban, IPDA Rukandar saat ditemui blokTuban.com.

Kondisi lalu lintas cukup lancar. Jika ada kemacetan, menurutnya, petugas di pos alternatif akan turun jalan guna mengatur kendaraan. Terutama, di perempatan lampu merah yang kerap terjadi tumpukan kendaraan.

"Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di jalan, dari Kepolisian telah disiagakan 6 porsonel dibagi dua regu dan satu perwira pengendali (Padal)," imbuh Padal Rukandar. [rof/ito]