Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Jalur rawan terjadi tindak kriminalitas di jalan pantura telah mendapatkan perhatian intensif dari Kepolisian Polres Tuban saat lebaran. Petugas kepolisian telah menyiagakan tim Brigade Mobil (Brimob) sejumlah satu pleton.

Pasukan elit kepolisian itu mendapat tugas untuk mengamankan wilayah di sepanjang jalan jalur Jati Peteng, yang ditengarai rawan terjadi tindak kejahatan.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad mengatakan, pihaknya telah mengintensifkan kemananan di jalur Jati Peteng untuk memberikan rasa aman terhadap pemudik.

Menurut dia, jalur yang dipadati pohon jati sepanjang jalan tersebut rawan untuk terjadi tindak kejahatan, karena sangat berpotensi.

"Kita siagakan Brimob satu pleton untuk mengamankan jalan Jati Peteng," ujarnya kepada blokTuban.com

Petugas Brimob yang menjaga jalan sepanjang jati peteng pun dibekali senjata laras panjang. Sebab, senjata tersebut nanti yang akan digunakan apabila terjadi kejahatan.

"Brimob dibekali senjata laras panjang dan kendaraan trail, itu untuk menangani apabila terjadi tindak kejahatan," pungkasnya.[nok/ito]