SDN Montongsekar 1 Gelar Pawai Keliling dan Lomba

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Peringatan Hari R. A Kartini yang jatuh pada 21/4/2017, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Montongsekar 1, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan pawai keliling dan berbagai macam perlombaan.

Kegiatan tersebut, dimulai dari upacara peringatan hari kartini, pawai keliling dengan berjalan mengelilingi jalan desa sekitar 2 kilometer, dilanjut dengan berbagai macam perlombaan yang diadakan dihalaman sekolah.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Montongsekar 1, Lilik Hartoyo, ia mengatakan kegiatan ini diadakan oleh sekolah secara mandiri dan dengan dukungan oleh seluruh wali murid yang telah mempersiapkan busana untuk anak-anaknya, kegiatan ini berjalan meriah dan lancar.

"Sebanyak 328 murid sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlebih, dalam rangka hari kartini ini semua murid menggunakan busana adat," kata Kepsek kepada blokTuban.com.

Ia memaparkan beberapa perlombaan yang dilombakan, diantaranya lomba Fasion Show, lomba balap klereng dan lomba memasang kumis pak raden dengan mata tertutup.

Lilik berharap dengan adanya kegiatan ini anak-anak bisa meniru perjuangan R.A Kartini untuk menyelaraskan derajat perempuan, serta meniru perjuangan para pejuang terdahulu.

"Saya berharap, dengan peringatan hari kartini ini mari kita bekali generasi kita dengan nilai-nilai pendidikan budi pekerti yang luhur, sesuai dengan tema kita," tandasnya.[hud/ito]