UNBK SMA 2017 Berlangsung Tanpa Kendala

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hingga di hari terakhir, Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diselenggarakan oleh 36 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Tuban berlangsung lancar dan aman.

Hal itu seperti yang terjadi di SMAN 1 Montong, salah satu sekolah di Kabupaten Tuban yang menyelenggarakan UNBK tersebut, tidak menemui adanya kendala sejak mulai hari pertama hingga hari terakhir UNBK.

"Ujian hari terakhir ini alhamdulillah siswa dalam keadaan sehat dan lancar, meski dapat giliran sesi 3 yang berakhir hingga jam 16.00 WIB," kata Waka Humas SMAN 1 Montong Joko Sutopo, Kamis (13/4/2017).

Ia menambahkan, untuk mata pelajaran hari ini setiap sekolah berbeda pilihannya. Untuk siswa SMAN 1 Montong, jurusan IPA mata pelajaran Biologi dan Jurusan IPS mata pelajaran Sosiologi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Jatim Cabang Tuban Edi Sukarno, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa mulai hari pertama pelaksanaan UNBK sampai hari terakhir ini tidak ada laporan adanya kendala teknis UNBK, baik jaringan internet maupun listrik.

"Alhamdulillah, hingga hari terakhir UNBK ini tidak ada laporan adanya kendala teknis," kata Edi melalui sambungan telepon.

Masih kata Edi, ia berharap UNBK ini terus aman dan lancar serta berintegritas bagus. Sehingga, UNBK hasilnya bisa jadi barometer bersama dalam menghadapi globalisasi. [hud/rom]