PAC IPNU IPPNU Plumpang Gelar Doa Bersama

Pengirim: Ely

blokTuban.com - Ratusan siswa kelas 3 baik SMP maupun MTS berbondong bondong mengikuti acara doa bersama yang diselenggarakan di Masjid Al-Taqwa, Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Minggu (9/4/2017).

Acara ini dalam rangka menyukseskan Ujian Nasional yang dijadwalkan 2-8 Mei mendatang. Doa bersama tersebut diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama (IPNU IPPNU) Plumpang, dihadiri Dinas UPTD, ROIS, MWC, dan NU Kecamatan Plumpang.

Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Plumpang, Bambang Prasetyo mengungkapkan, tujuan diselenggarakan doa bersama dan istighosah, agar meningkatkan motivasi dan percaya diri dalam menghadapi UN.

"Selain usaha dohir, siswa juga perlu usaha secara batin agar memberikan ketenangan dan istighosah ini juga untuk mendoakn siswa agar lulus 100 persen dan semoga acara ini bisa berjalan tiap tahun," ujar Bambang .

Salah satu siswa SMPN 2 Plumpang mengaku bersyukur dengan kegiatan ini. "Bisa memberikan ketenangan batin dan bisa silaturahim dengan guru - guru dan juga teman - temen dari sekolah lain," ujarnya. [ito]