PAC IPNU-IPPNU Widang Gelar Festival Banjari

Pengirim: Elisa

blokTuban.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama  (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Widang menyelenggarakan Festival Al-Banjari di Desa Ngadirejo tepatnya di MI Mathala’ul Ulum, Minggu 26 Maret 2017 kemarin.

Tak tanggung-tanggung, acara ini dihadiri oleh ratusan peserta dari seluruh pelosok Kota Tuban, Bojonegoro dan juga Lamongan. Ketua panitia acara, Abdi Munib mengaku senang, pasalnya acara ini merupakan perdana bagi PAC Widang.

Segenap kepanitiaan PAC IPNU IPPNU Widang tampil cukup solid di acara yang telah ditunggu-tunggu cukup lama oleh masyarakat luas, terutama di kawasan Ngadirejo dan sekitarnya.

Selain anggota PAC IPNU-IPPNU Widang, kegiatan juga dihadiri seluruh Pimpinan Komisariat (PK) , Pimpinan Ranting (PR) serta Pimpinan Anak Cabang tetangga dari seluruh kecamatan di Kabupaten Tuban. Para MUSPIDA juga turut hadir dan mendukung acara.

“Acara Festival Al-Banjari memang mutlak diperlukan, jika berbicara mengenai bagaimana prosesnya memang tidak mudah, mulai dari mengonsep bentuk acara, memikirkan donasi, kepanitiaan dan lain-lain, tetapi paling tidak ini akan menjadi pelajaran yang akan kepanitiaan dapatkan guna kehidupan bermasyarakat nantinya. Intinya ini pasti ada faidahnya,” ucap Munib.

Sementara itu, perwakilan anggota DPRD Tuban, Ainur Rofiq yang turut hadir juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dan berharap akan menjadi agenda wajib tahunan.

"Acara semacam ini harus sering diadakan, guna menjalin keakraban antar sesama pelajar NU serta tetap menjaga tradisi yang memang tidak ada salahnya jika harus diteruskan selagi itu bernilai positif dan tentunya membawa kebaikan," ujarnya. [col]