Inovatif, Fisip Unirow Gelar 'Waktunya Tuban Bercanda"

Pengirim: Laila*

blokTuban.com - Perkuliahan pada program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Ronggolawe (Unirow) Tuban semakin inovatif. Berangkat dari tugas kuliah, mahasiswa didorong untuk bisa menggelar praktik lapangan. Salah satunya menyelenggarakan event "Waktunya Tuban Bercanda". Acara tersebut digelar di Aula KSPKP Tuban, Selasa (17/1/2017).

Vida salah satu mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unirow mengatakan, kegiatan "Waktunya Tuban Bercanda" mendatangkan salah satu selebgram D_Kadoor. Menurutnya, pria itu dikenal sebagai komedian yang aktif di akun instagramnya.

"Pria yang tinggal di Malang ini sudah banyak diundang di beberapa kota besar seperti Surabaya. Ini adalah tugas kuliah," ujar mahasiswa semester lima ini.

Dia mengungkapkan, tema yang diambil sengaja bertajuk "Waktunya Tuban Bercanda" karena ingin mengajak dan memberi hiburan masyarakat Tuban dengan hiburan yang mendidik.

"Selain D_Kadoor. Ada juga live music dari UKM GOA," tuturnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unirow Tuban, Satya Irawatiningrum mengapresiasi kegiatan yang digelar mahasiswa ini.

"Ini bagian dari proses pembelajaran di Ilmu Komunikasi," ujarnya. [col]

*Mahasiswa Fisip Unirow Tuban.