Aliansi Mahasiswa Tuban Gelar Baksos

Pengirim: Ahkmat winarto

blokTuban.com - Aliansi mahasiswa Tuban yang terdiri dari beberapa kelompok organisasi baik dari eksternal maupun internal kampus melakukan aksi bhakti sosial (Baksos) yaitu penyaluran bantuan bencana alam dan memberikan penyuluhan pendidikan serta kesehatan dan pengobatan gratis kepada seluruh lapisan masyarakat di Desa Kebomlati.

Aliansi mahasiswa yang berasal dari kelompok aktivis dari berbagai latar belakang berbeda itu diantaranya berasal dari LMND, IMM, TRI (tuban research institute), ILMIKI, BEM UNANG, FDM (forum diskusi mahasiswa) UNANG, Menwa Unang, BEM STIKES NU Tuban, PIK (pusat informasi dan konseling) STIKES, IPNU KENDURUAN, REMAS (remaja masjid) Kadutan, serta pemuda-pemudi yang tergabung dalam TAM (Tuban all matic).

Aksi yang dilakukan hari ini sebagai tindaklanjut aksi galang dana pada hari senin (5-6/12/2016) dalam tahapan penyaluran bantuan langsung ke lokasi bencana banjir yaitu di daerah Dusun Ngeblek Desa Kebomlati Kecamatan Plumpang, Sabtu (10/12/2016).

Agenda pada hari ini langsung bekerjasama dengan pihak pemerintahan desa Kebomlati dengan agenda diantaranya penyuluhan pendidikan dan kesehatan di SD/MI desa setempat, sekaligus juga penyaluran bantuan kepada siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 berupa alat tulis. Dilanjutkan dengan agenda yang langsung bersentuhan dengan masyarakat berupa penyuluhan kesehatan pasca banjir, dan pemeriksaan kesehatan sekaligus juga pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Kebomlati yang terdiri dari 3 dusun.

Sedangkan untuk agenda malam yakni pemberian bantuan pada masyarakat serta mengadakan pengajian menyambut maulid Nabi Muhammad SAW, dengan tujuan untuk merubah atau merefresh beban yang dialami oleh masyarakat setempat yaitu bencana banjir.

*Koordinator aksi penyaluran bantuan dan juga pimpinan tuban research institute.