Libur Akhir Pekan, IMARO UINSA Helat Latihan Kepemimpinan

Pengirim: Moch. Iqbal

blokTuban.com – Mengisi libur akhir pekan, Ikatan Mahasiswa Ronggolawe (IMARO) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya menggelar kegiatan latihan kepemimpinan. Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai Jumat-Minggu (4-5 November 2016) di di dataran tinggi daerah Pacet tepatnya di Villa Green Peace, Mojokerto.

Kegiatan yang bertema “Memupuk Modal Bangsa dalam Jalinan Persaudaraan” ini dikonsep dengan kegiatan indoor dan outdoor sehingga kegiatan selama tiga hari tidak membuat jenuh bahkan malah menyenangkan.

Rentetan acara dari kegiatan LDK ini meliputi materi Kepemimpinan, Manajemen Konflik, Keorganisasian, Diskusi Panel, Motivasi, hingga agenda outbound di hari terakhir, Minggu (6/11/2016).

Ketua PanitiaLDK, Mohammad Iqbal, menuturkan bahwa konsep agenda tersebut tidak seperti seminar-seminar yang diselenggarakan secara formal dan dirinya yakin bahwa peserta menyerap materi yang ada.

“Agenda LDK kali ini kan diselenggarakan di akhir pekan, panitia telah mengonsep acara dengan se-asik mungkin sehingga cocok untuk mengisi libur akhir pekan mahasiswa.” tuturnya.

Agenda ini diikuti oleh 56 peserta dari berbagai jurusan di UINSA. Perihal pendanaan, agenda ini sukses digelar dengan dana swadaya mahasiswa dan alumni IMARO.

“Melihat IMARO adalah organisasi non-profit maka kami sejujurnya kepayahan dalam hal financial namun syukurlah ada keajaiban di balik kebaikan,” ungkap Ketua Umum IMARO UINSA, Muhammad Yudha.

Salah satu peserta LDK, Azizah, menjelasakan bahwa agenda yang telah diikutinya secara penuh ini sangatlah member inspirasi. “Saya baru pertama kali, materi kepemipinannya bagus dan outboundnya juga ada filosofi leadershipnya,” ujarnya sumringah.

Di akhir wawancara dirinya juga memberikan beberapa saran untuk LDK ke depannya. Seperti fasilitas soundsystem yang kurang memadai. “Tetapi over all bagus!,” tambahnya. [col]