Campus Festival 2017 Akan Pamerkan 40 Kampus

Pengirim: Suramadu*

blokTuban.com - Tanggal 21 hingga 23 Januari 2017 nanti, akan menjadi momen yang ditunggu-tunggu siswa-siswi SMA Se-derajat khususnya daerah Kabupaten Tuban. Suramadu, Komunitas mahasiswa Tuban yang meneruskan pendidikan tingginya di daerah Surabaya-Madura, akan mengagendakan kegiatan pameran kampus yang dinamakan Campus Festival (CamFest) dengan tema "Dari Mimpi Menjadi Nyata untuk Tuban yang Lebih Berkualitas". Kegiatan ini nantinya akan dihelat di gedung Budaya Loka Tuban

Kegiatan ini telah disiapkan sejak bulan Oktober lalu, yang dinahkodai oleh lima Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada). Di antaranya Rumah Rotan (ITS-PENS-PPNS), IKMARO (Universitas Trunojoyo Madura), IMARO (UIN Sunan Ampel), KSATRIA (UNAIR) ,dan Format-R (UNESA).

Ketua Panitia, Rijal dari ITS, Suramadu memang telah dipilih oleh Panitia tahun lalu dan secara tidak langsung juga mahasiswa Tuban dari seluruh Indonesia untuk mengoordinir acara kali ini.

Dirinya juga menuturkan bahwa akan ada sebanyak 40 stand kampus yang akan memeriahkan pameran. “Hal ini merupakan sebuah peningkatan, karena tahun lalu hanya 32 stand,” ungkap Rijal.

Ia menambahi, dengan penambahan stand ini bertujuan untuk memberikan kesempatan mahasiswa dari kampus yang tahun lalu belum bisa ikut, maka tahun sekarang bisa bergabung. Serta, memberikan pengetahuan lebih banyak ke siswa SMA/SMK/MA sederajatnya untuk mengetahui lebih banyak kampus. “Selain itu juga ada closing acara pada tanggal 24 Januari untuk menyerahkan Coin Box kepada masyarakat Tuban dari penggalangan dana saat Car Free Day. [ito]

*Komunitas Mahasiswa Tuban di Surabaya-Madura