API Kartini Gelar Seminar Ekonomi-Politik Perempuan

Pengirim: Mahfud Hariadi

blokTuban.com - Aksi Perempuan Indonesia (API) Kartini Cabang Tuban menggelar seminar dan pendidikan perempuan yang bertema "Membangun Ekonomi Koperasi dan Politik dalam Perspektif Perempuan". Acara tersebut diikuti oleh 100 mahasiswi di Bumi Wali, Selasa (01/2/2017). Acara tersebut dilaksanakan di Mangrove Center dan di ruangan terbuka.

Ketua API Kartini Tuban, Siti Asmaul Khasanah salah satu mahasiswi Tuban memaparkan seminar ini dilakukan agar perempuan harus lah peka terhadap situasi apa pun yang terus menggerus kaum perempuan.

"Seperti halnya globalisasi dan neo-liberalisasi yang semakin mencengkram kaum perempuan, oleh sebab itu perlu kita membuat pondasi-pondasi kaum perempuan agar bisa memerangi hal tersebut," ujarnya.

Sedangkan, untuk Narasumbe seminar disampaikan langsung oleh Fira Sofiyana aktivis API Kartini, Jawa Timur, dan Agus Juang Pribadi dari Tuban. Acara pada hari ini cukup berjalan baik, dan peserta pun penuh antusias mengikuti dalam acara seminar dan pendidikan. [col]